Wiwik Siswanti


Guru Bahasa Indonesia

Bersamaan dengan musim kemarau disebuah rumah sakit di ujung propinsi Jawa Timur,tepatnya di kota Madiun  pada tanggal 16 Juni 1962 saya dilahirkan,karena orang tuaku berasal dari kota itu.Selang dua bulan kemudian ,saya dibawa pulang ke rumahku sendiri yang berada di kampung di kota Surabaya utara tepatnya di jalan Sidotopo Sekolahan 1 /263. Disitulah saya dibesarkan,bersama dengan lima saudaraku,oh ya saya nomor dua dari enam bersaudara yang terdiri dari 3 cowok dan 3 cewek. Ayahku seorang bapak yang sangat sabar mulai saya kecil hingga besar bapak tidak pernah sedikitnya mencubit atau memukul kepada semua anak-anaknya dan beliau kerja di instansi Jawatan Kereta Api yang sekarang dberi nama PKAI (PerusahaanKereta Api Indonesia ), dan  ibuku  hanya seorang ibu rumah tangga biasa tetapi belaiu sangat tegas,disiplin,telaten untuk membesarkan anak-anaknya sendiri tanpa ada yang membantu.Sebenarnya saya ingin di dampingi orang tuaku, tetapi Allah lebih sayang ,sehingga beliau sudah menghadap Allah ,kalau ibu sudah 13 tahun yang ,sedangkan bapak baru setahun yang lalu.Tetapi Alhamdulillah orang tuaku sudah menyekolahkan saya, mulai TK pada tahun 1966-1968,SD mulai tahun 1969-1974, SMP tahun 1974-1977,SMA tahun 1977- 1981,hingga ke IKIP Surabaya mulai tahun 1982-1984,meskipun hanya Diploma 2 Bahasa Indonesia saya sangat senang.Kuikuti perjalanan  hidupku seperti air mengalir tentunya juga harus berdoa kepada Allah, supaya dilancarkan segala aktifitas yang saya lakukan.

Dalam  perjalanan  pekerjaanku , pada tahun 1984 saya diangkat  menjadi  pegawai  negeri dan di tempatkan di Surabaya di SMPN 24, tiga tahun kemudian saya menikah dengan seorang laki-laki asal NTB tepatnya tahun 1987,tetapi ketemunya di Surabaya ,karena suamiku kelahiran dan besar di Surabaya. Setahun kemudian lahirlah anak pertamaku  kuberi nama Vivi Erina Puspayanti, karena tempat kerjaku terlalu jauh dan saya masih menyusui,juga anakku sering sakit kala itu ,sehingga saya mengajukan pindah ke SMPN 11Surabaya tahun 1988-2012.Lima tahun kemudian yaitu 1993 anak keduaku lahir  laki-laki  kuberi nama Alfian Ramadhan.Tahun 2001 lahir anakku ketiga kuberi nama Elfina Septiyanti .Pada tahun 2013 musim roling guru saya di pindah ke SMPN 7 Surabaya.Setahun kemudian saya  dipindah  lagi ke SMPN 1 Surabaya tahun 2014 hingga sekarang ini. Demikian perjalanan karrierku yang sudah berjalan 33 tahun ini, mudah-mudahan saya diberi kesehatan dan bisa menunaikan tugas dengan semaksimal mungkin, Amiiin Yarobal Alamin.

TESTIMONI

Apa Kata Wali Siswa Tentang Guru Kami?

Terus Belajar Demi Siswa Kekinian

Disela menyelesaikan tugasnya, guru-guru masih juga belajar "Bagaimana menyampaikan pelajaran ke siswa secara kekinian?" Tentu ini tidaklah mudah bagi guru. Tapi di sekolah inj, semua guru tetap semangat.

Achmad Holil

Prilaku Luhur di Zaman Maju

Dalam pembelajaran menggunakan digital classroom. Guru sekolah ini mampu memberikan hikmah permainan digital tersebut. Alhamdulillah, para siswa jadi berprilaku luhur yang sesuai kemajuan zaman.

Dyah Sumiwi