Misbah


Guru PA Islam

Masa anak-anak dan remaja dihabiskan di sebuah desa kecil di Kota Udang, tepatnya 5 Oktober 1985 lahirlah bayi laki-laki. Seiring berjalannya waktu mulai dari taman kanak-kanak hingga SMP menuntut ilmu di perguruan islam Darussalam padaTahun 1992 – 2001, sedangkan SMA di perguruan Al Islam Hasyim Asy’ari pada tahun 2001- 2004.

Waktu terus berlalu dan cita-cita harus digapai, akhirnya melangkah untuk menapak ke jenjang yang lebih tinggi, selepas SMA melanjutkan ke Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya pada Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam  di jenjang Strata 1 pada tahun 2004-2008.

Sebelum lulus kuliah Alhamdulillah diberi kesempatan untuk mengamalkan ilmu Madrasah Ibtidaiyah Darussalam pada tahun 2005 – 2015 walaupun hanya dihari sabtu, maka untuk mengisi dan memanfaatkan waktu luang hari senin sampai jumat, Saya mengamalkan ilmu di Sekolah Dasar ADINDA SIDOSERMO SURABAYA pada tahun 2009 – 2011.

Setelah  3 tahun mengabdi di SD ADINDA, ada keinginan untuk mencoba tantangan baru di sekolah yang lain, yaitu SD AL HIKMAH Surabaya. Saya mengabdi sebagai Guru Al Qur’an pada tahun 2011- 2016. Di sana saya dengan team Al quran menjaga kualitas bacaan Alquran yang saat itu ALQURAN menjadi IKON dari SD ALHIKMAH.

Seiring berjalannya waktu, setalah 6 tahun mengabdi di SD AL HIKMAH melanjutkan mengabdi di SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SURABAYA yang berlokasi dijalan Pacar 4-5 surabaya pada tahun 2016 sampai sekarang. Karena merupakan sekolah SMP TERBAIK di Surabaya maka tugas dan tanggung jawab juga sangat besar. Awalnya sempat terbebani, akan tetapi karena bantuan dan bimbingan dari senior, saya bisa beradaptasi dan bisa menjadi bagian dari SMPN 1 sampai sekarang.

Cita-cita dan harapan  akan terwujud dan jadi kenyataan bila dijalani dengan sungguh-sungguh dan selalu dekat dengan alloh dengan menjalankan ibadah kepadanya dengan baik. disertai doa ibunda yang tercinta, karena ridhoh Allah itu tergantung ridhoh ibunda kita…. Sayang selalu ibundaku yang tercinta…. Tanpamu apa artinya aku.

TESTIMONI

Apa Kata Wali Siswa Tentang Guru Kami?

Terus Belajar Demi Siswa Kekinian

Disela menyelesaikan tugasnya, guru-guru masih juga belajar "Bagaimana menyampaikan pelajaran ke siswa secara kekinian?" Tentu ini tidaklah mudah bagi guru. Tapi di sekolah inj, semua guru tetap semangat.

Achmad Holil

Prilaku Luhur di Zaman Maju

Dalam pembelajaran menggunakan digital classroom. Guru sekolah ini mampu memberikan hikmah permainan digital tersebut. Alhamdulillah, para siswa jadi berprilaku luhur yang sesuai kemajuan zaman.

Dyah Sumiwi