Happy Maduratna


Guru IPA

Lima puluh delapan tahun yang lalu, tepatnya 24 pebruari 1959, lahir seorang anak manusia yang bernama Happy Maduratna. Aku dilahirka dari pasanagn bapak Sanafi Efendi dan ibu Masri’ah. Anak tersebut tumbuh dan berkembang secara wajar seperti kebanyakan anak manusia pada umumnya, anak tersebut adalah aku yang sekarang bertugas sebagai guru IPA di SMP Negeri 1 Surabaya, pernah mengajar di beberapa sekolah sekaligus, sehingga mendapat julukan sebagai guru “ Kotamadya”, pagi aku mengajar di SMA Eka Jaya, SMA 45 dan SMP Bung Tomo, siang mengajar di SMA Mahardika 2 dan SMA Generasi Muda. Aku menamatkan SD ku di Malang Th. 1972, SMP di Sumenep Th. 1975 dan tamat Th. 1979, setelah itu melanjutkan pendidikan di IKIP Malang lulus tahun 1983. Tahun 1992 aku diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil dan  tempatkan  di SMPN Modung Bangkalan. Tahun 2000 aku mutasi ke SMP Negeri 30 Surabaya dan tahun 2013 aku kena rotasi dan di tempatkan di SMP Negeri 1 Surabaya.

Benar kata orang, SMP Negeri 1 Surabaya memang sekolah favorit. Siswa, orang tua, guru dan kepala sekolahnya sungguh aktif, kreatif dan inovatif, dan aku senang menjadi bagian dari SMP Negeri 1 Surabaya.

TESTIMONI

Apa Kata Wali Siswa Tentang Guru Kami?

Terus Belajar Demi Siswa Kekinian

Disela menyelesaikan tugasnya, guru-guru masih juga belajar "Bagaimana menyampaikan pelajaran ke siswa secara kekinian?" Tentu ini tidaklah mudah bagi guru. Tapi di sekolah inj, semua guru tetap semangat.

Achmad Holil

Prilaku Luhur di Zaman Maju

Dalam pembelajaran menggunakan digital classroom. Guru sekolah ini mampu memberikan hikmah permainan digital tersebut. Alhamdulillah, para siswa jadi berprilaku luhur yang sesuai kemajuan zaman.

Dyah Sumiwi