Adi Rachmanto


Guru IPS

Nama Lengkap saya Adi Rachmanto, S.Pd.

Saya lahir di Kota Pahlawan Surabaya, 12 Oktober 1981. Saya anak pertama dari empat bersaudara. Ayah saya bernama Sadimin pensiunan guru dan sekarang fokus ke usaha meubel yang didirikan sejak masih muda. Sedangkan ibu saya Ina fatrialistyawati adalah seorang ibu rumah tangga. Adik pertama saya bernama Aprianto kurniawan, sekarang dia bekerja menjalankan usaha mebel ayah saya bersama adik saya yang ke tiga paling kecil bernama Inanda Catur Pambudi. Adik kedua saya bernama Tri Febrianto, sekarang dia bekerja di sales obat. Semua adik saya bergelar sarjana. Saya dan adik saya semua sdh berkeluarga, dan ayah orang tua saya membunyai 5 orang cucu.

 

Saat ini saya tinggal di Jl. Tengger Raya V/ 26C, kelurahan Kandangan, Kecamatan Benowo.

 

Saya mempunyai hobi lari dan sepakbola. Apalagi klub sepak bola yang berasal dari kota kelahiran saya yaitu PERSEBAYA. Dari kelas 2 SD saya mengenal tim sepakbola ini, sampai-sampai di halaman persembahan di skripsi saya dedikasikan untuk Bonek seluruh Indonesia. Dan saat ini PERSEBAYA sudah mendarah daging di tubuh saya.

 

Pendidikan yang saya jalani dari SD sampai perguruan tinggi semuanya di Surabaya. Lulusan SDN Manukan Kulon 3 Tahun 1994, lanjut lulusan SMP Negeri 1 Tahun 1997, dan lulusan SMA Negeri 11. Dan Lulusan Universitas Negeri Surabaya Tahun 2005. Setahun setelah lulus kuliah, saya dapat info dari guru SMP saya untuk mengajar di SMP Negeri 1 surabaya, Alhamdulillah untuk pertama kalinyanya mengajar di SMP Negeri 1 Surabaya Tanggal 16 Februari 2006 hingga sekarang.

Saya mengajar mata pelajaran IPS di SMP negeri 1 Surabaya mulai pertama masuk hingga tahun 2012. Tahun 2013 hingga sekarang tahun 2017 saya di beri tambahan mengajar 1 mata pelajaran yaitu IPS dan PJOK.

 

Keluarga adalah yang paling penting di hidup saya.

TEACHER TESTIMONIALS

What parents Say about our teacher.

Kerjasama Civitas Sekolah

Salah satu yang paling saya senangi dari sekolah ini adalah terbentuknya civitas sekolah yang bersama-sama memaksimalkan potensi setiap siswa sesuai bakat yang dimiliki.

Achmad Holil

Semua Siswa Jadi Berprestasi

Di sekolah ini, siswa diberi kesempatan menampilkan kemampuan melalui kesempatan yang diciptakan & didesain guru agar menghasilkan prestasi tingkat regional, nasional, ataupun global.

Dyah Sumiwi

Terus Belajar Demi Siswa Kekinian

Disela menyelesaikan tugasnya, guru-guru masih juga belajar "Bagaimana menyampaikan pelajaran ke siswa secara kekinian?" Tentu ini tidaklah mudah bagi guru. Tapi di sekolah inj, semua guru tetap semangat.

Achmad Holil

Prilaku Luhur di Zaman Maju

Dalam pembelajaran menggunakan digital classroom. Guru sekolah ini mampu memberikan hikmah permainan digital tersebut. Alhamdulillah, para siswa jadi berprilaku luhur yang sesuai kemajuan zaman.

Dyah Sumiwi